.

Mister Tukul Jalan – Jalan Eps Ekspedisi Gerbang Gaib Bali



Kali ini admin akan posting mengenai acara yang sangat populer walaupun jam tayangnya hampir tengah malam, yaitu Mister Tukul Jalan – Jalan Eps Ekspedisi Gerbang Gaib Bali yang tayang 13 January 2014. Pulau Bali yang terkenal akan kentalnya hal-hal mistis yang masih menjadi nilai plus para wisatawan dalam maupun luar negri.

Goa Jepang

Goa Jepang yang terdiri dari 16 lubang, dibuat pada dinding tebing, dipinggir jalan jurusan Denpasar-Semarapura, di atas sungai/Tukad Bubuh. Goa/lubang yang terletak pada ujung Utara dan Selatan merupakan goa yang berdiri sendiri. Sedangkan yang 14 buah lagi, di dalamnya berhubungan satu dengan lainnya, yang dihubungkan oleh sebuah gang/lorong. Yang menarik dari goa Jepang ini adalah bahwa letaknya sangat strategis merupakan goa kenangan dari jaman penjajahan Jepang, dan didepannya dapat disaksikan pemandangan menarik dengan gemerciknya aliran sungai Bubuh.

Lokasi
Goa Jepang dapat dijangkau dengan mudah karena letaknya dipinggir jalan pada jurusan Denpasar-Semarapura, tepatnya di Banjar Koripan, Desa Banjarangkan, Kecamatan Banjarangkan.

Kunjungan
Karena letaknya sangat strategis yaitu dipinggir jalan yang lalulintasnya ramai, maka goa ini sering mendapat kunjungan wisatawan, baik wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Deskripsi
Goa yang terdiri atas 16 buah lubang dengan kedalaman 4 meter, dua diantaranya tidak berhubungan satu dengan yang lainnya, yaitu satu buah terletak di ujung selatan dan satu lagi diujung sebelah utara, sedangkan yang lainnya berhubung-hubungan dan dihubungkan oleh sebuah gang memanjang arah Utara Selatan. Goa ini dibangun oleh balatentara Jepang daslam usahanya memperrtahankan diri dari serangan tentara sekutu pada masa pendudukan Jepang yaitu tepatnya pada tahun 1941. Goa semacam ini, tetapi hanya terdiri atas sebuah lubang yang besar juga terdapat di Desa Suana Kecamatan Nusa Penida yangdimaksudkan untuk tempat pengintaian lalu lintas laut di Selat lombok.

Langsung saja ke link video via youtube :
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Misteri dengan judul Mister Tukul Jalan – Jalan Eps Ekspedisi Gerbang Gaib Bali. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarmesuji.blogspot.com/2014/01/mister-tukul-jalan-jalan-eps-ekspedisi.html. Terima kasih!
By : SatuFakta ► Terselubung Mister Tukul Jalan – Jalan Eps Ekspedisi Gerbang Gaib Bali - Selasa, 21 Januari 2014 dengan URL http://kabarmesuji.blogspot.com/2014/01/mister-tukul-jalan-jalan-eps-ekspedisi.html