.

Penipuan via Telepon Marak di Mesuji



KABAR MESUJI | Penipuan melalui telepon kembali marak di Kabupaten Mesuji. Kali ini para pelaku mengaku sebagai pejabat Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Lampung maupun Dinsos Kabupaten Mesuji yang akan memberikan bantuan dana pembangunan masjid.

Aksi penipuan itu diungkapkan Kepala Dinas Sosial setempat, Surizal Zikri, Rabu (5-6). Pihaknya mengetahui adanya aksi penipuan itu dari laporan beberapa kepala desa dan camat di wilayah Mesuji.


"Saya ditelepon beberapa kepala desa dan camat yang mengonfirmasi kebenaran dana bantuan pembangunan masjid," kata Surizal.


Dia makin kaget ketika kepala Desa Ekamulya, Mesuji Timur, kepala desa di Kecamatan Way Serdang, dan camat Simpangpematang juga menanyakan hal yang sama. Setelah mendapat beberapa telepon itu, Surizal langsung mengklarifikasi dan mengantisipasi.


Kronologi peristiwa itu, kata Surizal, si pelaku mengaku bernama Brenkeda dari Dinsos Provinsi maupun nama lainnya. Orang di telepon itu menjanjikan dana bantuan Rp84 juta untuk pembangunan tiap unit masjid.


Sebagai syaratnya, kata dia, kades lebih dahulu diminta menyetor pajak dan administrasi 7% dari besarnya dana bantuan kepada penelepon melalui rekening bank. Nomor ponsel yang pernah dipakai pelaku terdiri dari 08129055699, 085216235055, dan 085216003833.


Atas maraknya aksi penipuan itu, Surizal meminta masyarakat waspada. "Saya imbau kepala desa dan juga warga jangan mudah percaya. Jangan dilayani kalau ada penelepon yang tidak jelas seperti itu. Yang namanya bantuan pemerintah pasti pakai surat resmi," ujarnya. 

sumber : lampost 
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Mesuji dengan judul Penipuan via Telepon Marak di Mesuji. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarmesuji.blogspot.com/2013/06/penipuan-via-telepon-marak-di-mesuji.html. Terima kasih!
By : SatuFakta ► Terselubung Penipuan via Telepon Marak di Mesuji - Saturday, June 8, 2013 dengan URL http://kabarmesuji.blogspot.com/2013/06/penipuan-via-telepon-marak-di-mesuji.html