.

Pemkab Diminta Fasilitasi Pertemuan dengan PT PPA




TRIBUNLAMPUNG.co.id - Perwakilan warga Desa  Sidang Gunung Tiga  dan Sungai Sidang  Kecamatan Rawajitu Utara, menemui  Bupati Mesuji Khamamik, Kamis (03/01/2013).

Tujuan kedatangan dua belas orang perwakilan masyarakat dua kampung  itu meminta agar Pemkab Mesuji memfasilitasi aspirasi mereka untuk memperoleh plasma tanaman kelapa sawit lahan Hak Guna Usaha (HGU) PT. Prima Alumga (PPA).

Bertempat di aula rumah dinasnya, Khamamik didampingi Kepala Bagian Humas Irvira Bangsawan secara langsung menerima dan berdialog dengan perwakilan masyarakat.

Yusuf Arrasuli, salah seorang perwakilan masyarakat, meminta kepada Pemkab Mesuji untuk dapat memfasilitasi pertemuan antara masyarakat dengan pihak PPA. Tujuannya agar Pemkab dapat membicarakan soal Plasma Kelapa Sawit di perusahaan tersebut.

"Kami datang menemui Pak Bupati untuk dapat mempertemukan kami dengan perusahaan.  Selama ini masyarakat bertanya-tanya terus kepada kami", ujar Yusuf yang juga merupakan Kepala Desa Sidang Gunung Tiga.

Senada dengan itu, Benoang Ali Topa, perwakilan masyarakat Desa Sungai Sidang mengatakan bahwa masyarakat menginginkan agar PPA mengeluarkan sebagian lahannya untuk plasma masyarakat di dua kampung tersebut. Menurutnya, PPA selama ini kurang memahami permasalahan yang terjadi terkait lahan perkebunan yang dialihkan kepemilikannya dari PT. SAC Nusantara sebagai pemilik sebelumnya.(endra)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Mesuji dengan judul Pemkab Diminta Fasilitasi Pertemuan dengan PT PPA . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarmesuji.blogspot.com/2013/01/pemkab-diminta-fasilitasi-pertemuan.html. Terima kasih!
By : SatuFakta ► Terselubung Pemkab Diminta Fasilitasi Pertemuan dengan PT PPA - Minggu, 06 Januari 2013 dengan URL http://kabarmesuji.blogspot.com/2013/01/pemkab-diminta-fasilitasi-pertemuan.html