.

Mister Tukul Jalan – Jalan Eps Jejak Kerajaan Pajajaran



Kerajaan Pajajaran adalah sebuah kerajaan Hindu yang diperkirakan beribukotanya di Pakuan (Bogor) di Jawa Barat. Dalam naskah-naskah kuno nusantara, kerajaan ini sering pula disebut dengan nama Negeri Sunda, Pasundan, atau berdasarkan nama ibukotanya yaitu Pakuan Pajajaran. Beberapa catatan menyebutkan bahwa kerajaan ini didirikan tahun 923 oleh Sri Jayabhupati, seperti yang disebutkan dalam prasasti Sanghyang Tapak.

Mister Tukul Jalan – Jalan ke Bogor - Jawa Barat
Berdasarkan alur Sejarah Galuh, Kerajaan Pajajaran berdiri setelah Wastu Kancana wafat tahun 1475. Kenapa demikian? Karena sepeninggal Rahyang Wastu Kencana kerajaan Galuh dipecah dua diantara Susuktunggal dan Dewa Niskala dalam kedudukan sederajat. Pajajaran atau Pakuan Pajajaran beribukota di Pakuan (Bogor) di bawah kekuasan Prabu Susuktunggal (Sang Haliwungan) dan Kerajaan Galuh yang meliputi Parahyangan tetap berpusat di Kawali di bawah kekuasaan Dewa Niskala (Ningrat Kancana). Oleh sebab itu pula Prabu Susuk Tunggal dan Dewa Niskala tidak mendapat gelar “Prabu Siliwangi”, karena kekuasan keduanya tidak meliputi seluruh tanah Pasundan sebagaimana kekuasan Prabu Wangi dan Rahyang Wastu Kancana (Prabu Siliwangi I).
Lalu apa sih yang dilakukan team mister tukul jalan-jalan di pakuan bogor???
Kejadian apa saja yang terjadi ??  
Langsung saja lihat videonya youtube di link ini === Mister Tukul Jalan – Jalan Eps Jejak Kerajaan Pajajaran - Bogor Jawa Barat
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Misteri dengan judul Mister Tukul Jalan – Jalan Eps Jejak Kerajaan Pajajaran. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarmesuji.blogspot.com/2014/01/mister-tukul-jalan-jalan-eps-jejak.html. Terima kasih!
By : SatuFakta ► Terselubung Mister Tukul Jalan – Jalan Eps Jejak Kerajaan Pajajaran - Kamis, 23 Januari 2014 dengan URL http://kabarmesuji.blogspot.com/2014/01/mister-tukul-jalan-jalan-eps-jejak.html