.

10 Pemain Yang Akan Jadi Legenda Saat Pensiun Nanti versi Dewibola



Tak dipungkiri lagi kalau dunia sepakbola tak pernah berhenti menelurkan talenta-talenta baru. Nama-nama seperti Neymar, Eden Hazard, Oscar, Isco, Januzaj, dan sebagainya, telah berhasil merebut hati para penggila bola.
Namun, tentu saja dunia sepak bola takkan sama tanpa kehadiran para veteran yang telah membuat sepak bola era modern ini menjadi sangat enak untuk dinikmati.

Ada beberapa yang sudah memutuskan untuk gantung sepatu, tetapi ada pula yang masih terus bermain untuk mengukir prestasi dan memberikan peninggalan bagi calon-calon bintang dunia lainnya.
Di sini kami kutip dari editor dewibola yang merangkum 10 pesepakbola dengan berbagai prestasi dan peninggalannya, yang membuat mereka akan menyandang statuis 'legenda' saat pensiun nanti.

#1. Kaka
Kaka adalah salah satu telenta terbaik dunia di masa kejayaannya dulu. Ia berhasil membawa AC Milan menjuarai Liga Champions dan sekaligus membuatnya terpilih sebagai peraih Ballon d'Or. Magis Kaka mungkin sangat sulit untuk bisa kita saksikan lagi. Tak ketinggalan trofi Piala Dunia juga sudah pernah ia persembahkan buat negaranya, Brasil. 

#2. Didier Drogba
Bersama Chelsea, Drogba meraih berbagai macam trofi dan meraih kejayaannya. Golnya di menit akhir final Liga Champions kontra Bayern Munich jelas tak mungkin dilupakan oleh para fans The Blues. Selain aksi heroiknya bagi Chelsea, Drogba juga merupakan sosok yang sangat berjasa bagi pembangunan negaranya, Pantai Gading.
Namanya bahkan sempat masuk dalam jaaran 100 orang paling berpengaruh di dunia versi majalah Times.

#3. Zlatan Ibrahimovic
Mungkin ada yang berpendapat bahwa Zlatan adalah pemain yang paling tidak memiliki rasa loyalitas karena sangat sering berpindah-pindah klub. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa Zlatan selalu berhasil menghadirkan trofi bagi setiap tim yang dibelanya. Ia juga telah merasakan berbagai kejayaan di hampir semua liga top Eropa. Pencapaiannya jelas sangat sulit untuk diikuti oleh pemain manapun. 

#4. Zlatan Ibrahimovic
Gerrard sudah jelas merupakan pemain yang paling dipuja oleh publik Anfield saat ini. Ia juga berperan penting dalam seluruh kejayaan yang dicapai Liverpool hingga saat ini. Yang paling melekat dari Gerrard adalah saat ia berhasil membawa Liverpool menjuarai Liga Champions tahun 2005 di Istanbul. Selain itu, Stevie G juga merupakan satu-satunya pemain yang sanggup mencetak gol di 3 partai final di ajang yang berbeda. 

#5. Thierry Henry
Tak bisa dipungkiri jika Henry merupakan salah satu striker paling mematikan yang pernah ada di Premier League. Dia adalah salah satu sosok penting yang membawa Arsenal meraih kesuksesan di periode awal 2000-an. Membawa Arsenal menjuarai Premier League tak terkalahkan selama semusim, menjuarai La Liga dan Liga Champions bersama Barcelona, dan berhasil membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 1998 adalah sedikit dari sekian banyak prestasi yang ditorehkan oleh 'King' Henry. 

 #6. Javier Zanetti
 Ikon klub Inter Milan ini sudah memenangkan berbagai trofi bersama klub, sejak bergabung pada 1995 silam. Meski saat ini usianya telah menginjak 40 tahun, ia tetap menjadi bagian penting dalam kubu Nerrazurri. Salah satu prestasinya yang paling mentereng adalah membawa Inter memenangi Treble di era kepelatihan Jose Mourinho. 

 #7. Ronaldinho
 Seorang pemain yang menjadi banyak idola para pemain muda. Aksinya di atas lapangan sungguh memukau dan menyajikan sebuah hiburan yang tak dapat ditemui di tempat lain. Karismanya bahkan sanggup membuat fans Real Madrid memberikan tepuk tangan, justru saat Ronaldinho menjebol gawang Iker Cassilas.

Sering kita jumpai pemain-pemain muda yang digadang-gadang sebagai 'The Next Pele' ataupun 'The Next Maradona' tapi tidak akan pernah ada 'The Next Ronaldinho'. 

#8. Andrea Pirlo
Pirlo jelas akan menjadi legenda saat ia pensiun nanti. Mengoleksi lebih dari 100 caps bersama timnas Italia, pernah menjuarai Piala Dunia, serta bermain bagi tiga rival Serie A tanpa dilabeli sebagai 'penghianat' layaknya Robin van Persie ataupun Mario Gotze. Pirlo jelas merupakan salah satu pemain yang paling konsisten di sepanjang karirnya. 

#9. Francesco Totti
Pemain berjuluk 'Prince of Rome' ini telah berhasil meraih banyak kesuksesan bersama AS Roma. Totti juga merupakan salah satu pemain yang telah memberikan inspirasi bagi para pemain muda, bahkan pemain bengal seperti Mario Balloteli mengidolai Totti. Ia bahkan sudah pernah merasakan mengangkat trofi Piala Dunia, lambang supremasi bagi sebuah negara di bidang sepak bola. 

#10. Ryan Giggs
Pemain terbaik yang pernah dimiliki oleh Wales. Ryan Giggs telah meraih berbagai kesuksesan bersama Manchester United. Giggs adalah pemain yang paling banyak mengoleksi trofi. Selama 23 tahun mengabdi bagi Setan Merah, total ia telah memenangkan sebanyal 30 trofi! Sungguh sebuah pencapaian yang sangat sulit untuk disamai atau bahkan dilampaui oleh pesepakbola manapun. 

sumber: dewibola
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Sepakbola dengan judul 10 Pemain Yang Akan Jadi Legenda Saat Pensiun Nanti versi Dewibola. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarmesuji.blogspot.com/2014/01/10-pemain-yang-akan-jadi-legenda-saat.html. Terima kasih!
By : SatuFakta ► Terselubung 10 Pemain Yang Akan Jadi Legenda Saat Pensiun Nanti versi Dewibola - Sunday, January 5, 2014 dengan URL http://kabarmesuji.blogspot.com/2014/01/10-pemain-yang-akan-jadi-legenda-saat.html