.

Daging Sapi di Mesuji Mencapai Rp120Ribu/Kg




Daging Sapi di Mesuji
KabarMesuji - Dua hari mendekati Hari Raya Idul Fitri 1434 H, harga daging sapi di Kabupaten Mesuji tembus di kisaran Rp120 ribu/kilogram. Sebelumnya, harga per kilonya berada di kisaran Rp90 ribu.
Sedangkan untuk harga daging ayam yang tadinya hanya Rp28ribu/kilo, sekarang berada di kisaran Rp50ribu/kilo-nya. Dan untuk bawang merah kini bertahan di harga Rp48ribu dari harga awal Rp35ribu/kilo.
Kondisi ini sangat di keluhkan masyarakat, pasalnya, kini masyarakat harus pandai-pandai menghemat pembelian menjelang hari raya lebaran.
“Harga semuanya sekarang mahal, kami sangat kesulitan membagi uang belanja. Kondisi ini tidak jauh berbeda dengan tahun lalu yang juga mengalami kelonjakan harga menjelang lebaran,” kata Yani pembeli di Pasar Simpangpematang, Selasa (6-8).
Disisi lain, pedagang tidak bisa berbuat banyak dalam mengendalikan harga karena memang kenaikan harga bukan pedagang yang melakukan.
“Jika dari agen mematok harga sekian, kami tidak bisa menolak. Jika kita jual murah, maka kerugian akan jatuh pada kita sebagai pedagang. Jika bisa, kami berharap pemerintah bisa mengendalikan harga,” jelas salah seorang pedagang pasar Simpangpematang.

sumber : mesujikab.go.id
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Mesuji dengan judul Daging Sapi di Mesuji Mencapai Rp120Ribu/Kg. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarmesuji.blogspot.com/2013/08/daging-sapi-di-mesuji-mencapai.html. Terima kasih!
By : SatuFakta ► Terselubung Daging Sapi di Mesuji Mencapai Rp120Ribu/Kg - Sabtu, 24 Agustus 2013 dengan URL http://kabarmesuji.blogspot.com/2013/08/daging-sapi-di-mesuji-mencapai.html