.

Di [Mesuji] Ibu dan Anak Konsumsi Narkoba




MESUJI – LAMPUNG | Peredaran narkotika dan obat (narkoba) terlarang mulai masuk kampung-kampung di wilayah Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung. Tak tanggung-tanggung, para pengkonsumsi ‘barang haram’ ini mulai merambah anak-anak dan ibu-ibu rumah tangga warga kampong setempat.

 Kondisi ini sering dijumpai saat pesta hajatan warga kampung dengan mengorder organ tunggal pada siang dan malam hari. Ironisnya, narkoba yang selalu dikonsumsi kalangan terbatas dan berduit ini, mampu dikonsumsi warga setempat dengan cara mudah dan mungkin murah.

 Pengawasan dari aparat kepolisian dan pihak terkait, belum maksimal. Dampaknya, setiap pesta hajatan warga, pesta narkoba di lingkungan anak-anak hingga ibu-ibu rumah tangga kian marak.

Dalam keterangan pers yang diterima //Republika//, Jumat (4/1), Bupati Mesuji, Khamamik, terkejut dan prihatin di wilayah kekuasaannya masuk narkoba yang dikonsumsi anak-anak hingga ibu rumah tangga. Ia menengarai masuknya narkoba lewat hajatan warga dengan organ tunggal menjadi ladang aman pengedar narkoba.

Pemkab Mesuji sedang melakukan upaya persuasive kepada masyarakat. Namun, bupati berharap aparat berwenang mengusut kasus ini dan menangkap pengedarnya. “Masyarakat yang jadi korban,” katanya.

Menurut dia, pengkonsumsi narkoba di Mesuji sudah mengena kepada anak-anak hingga ibu rumah tangga. Anak-anak di bawah umur, sudah menjadi target pengedar narkoba. Ia khawatir kondisi ini dibiarkan dan tidak ada penegakkan hukum akan berpengaruh  negatif pada generasi muda kabupaten ini.

 Dalam keterangannya, titik masuk peredaran narkoba di Mesuji umumnya berasal dari Provinsi Sumatera Selatan, yang memang berbatasan dengan Kabupaten Mesuji. Berdasarkan informasi yang dihimpun, para pengedar narkoba tidak kesulitan mendapatkan barang haram itu karena jumlah personil di wilayah perbatasan ini sangat minim.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Mesuji dengan judul Di [Mesuji] Ibu dan Anak Konsumsi Narkoba . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabarmesuji.blogspot.com/2013/01/di-mesuji-ibu-dan-anak-konsumsi-narkoba.html. Terima kasih!
By : SatuFakta ► Terselubung Di [Mesuji] Ibu dan Anak Konsumsi Narkoba - Minggu, 06 Januari 2013 dengan URL http://kabarmesuji.blogspot.com/2013/01/di-mesuji-ibu-dan-anak-konsumsi-narkoba.html